Download this Blogger Template by Clicking Here!

Ad 468 X 60

Widgets

pentingnya manajemen hotel

Sebagai pemilik terkadang menghadirkan seorang manager hotel adalah menambah cost atau biaya saja. Terkadang dalam menjalankan hotel, ada saja informasi yang masuk ke pemilik seperti :
1. Manager hotel terkesan gak ada kerjanya.
2. Jalan jalan saja.
3. Banyakan nelpon.
4. Mencurigakan, main uang.
5. Banyak mintanya tapi hotel kelihatan gak berkembang.
6. Gak kreatif.

Dan banyak lagi info yang pemilik terima, sehingga pemilik tidak menggunakan manager dihotelnya.
Beberapa masukan perlunya minimal seorang hotel manager dihotel anda yaitu:
1. Tamu lebih percaya kepada hotel manager untuk keluhannya daripada ke karyawan hotel atau pemilik hotel... Kenapa? Tentu banyak alasannya. Kepada pemilik, tamu cenderung kurang terbuka, kepada karyawan cenderung emosi saja. Kepada hotel manager cenderung lebih resfect.

2. Hotel manager lebih cepat mengontrol, mengendalikan dan mengatur operasional.

3. Hotel manager merawat dan memperhatikan kebersihan hotel lebih akurat daripada posisi lain bahkan pemilik...  Kebersihan adalah point penting yang paling banyak dikeluhkan tamu.

4. Hotel manager yang berpengalaman memiliki pengetahuan pemasaran yang baik, karenanya sebagai pemilik tinggal men support manager anda.

Karena itu carilah hotel manager yang betul- betul anda percaya , memahami hotel, memiliki pengalaman yang baik tentang hotel, jika dapat, suruh mereka presentasi untuk bisnis plan mereka pertahun dan schedule  pekerjaan perbulan serta marketing plan atau perencanaan pemasaran. Jangan anda serahkan kepada orang yang benar benar anda percaya namun tidak memiliki latar belakang hotel.
Jika pun anda tetap ingin demikian, pasangkan orang kepercayaan anda dengan orang yang memiliki pengalaman hotel yang menguasai minimal 4 pengetahuan departemen hotel yaitu front office, food & beverage, marketing & accounting.

Untuk pertanyaan dan hal lain, anda dapat mengirim email ke kami atau  kontak.

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: Mohammad
Mohammad is the founder of STC Network which offers Web Services and Online Business Solutions to clients around the globe. Read More →